Info:
Selamat Datang Di Blog Saya,,! Kalo mau komentar boleh kok hehehehe...!

Kamis, 08 Maret 2012

Kelebihan Dan Kekurangan Oraacle

ORACLE

Basis data Oracle adalah basis data relasional yang terdiri dari kumpulan data dalam suatu sistem manajemen basis data RDBMS. Perusahaan perangkat lunak Oracle memasarkan jenis basis data ini untuk bermacam-macam aplikasi yang bisa berjalan pada banyak jenis dan merk perangkat keras komputer (platform).
Basis data Oracle ini pertama kali dikembangkan oleh Larry Ellison, Bob Miner dan Ed Oates lewat perusahaan konsultasinya bernama Software Development Laboratories (SDL) pada tahun 1977. Pada tahun 1983, perusahaan ini berubah nama menjadi Oracle Corporation sampai sekarang.



1. Kelebihan.
  • Oracle hanya akan memanfaatkan resource yang default atau diberikan saja. Sehingga ketika sudah running di server, kadang perlu ditunning agar kecepatan dan kerjanya bisa maksimal. Tunning dapat dilakukan kapan saja dan berkali-kali.
  • Ketika kita mengakses database dan kemudian ada kejadian seperti listrik mati misalnya maka data yang sudah kita simpan tidak rusak/hilang. Oracle memiliki kemampuan flashback, sehingga semua jenis transaksi yang salah akan dapat dikembalikan. Dan dapat menampung data dalam sekala besar.

2.Kekurangan.

  •  Penggunaan Oracle sangat memakan banyak biaya, mulai dari device sampai diperlukannya DBA yang handal.
  • Jika salah dalam melakukan tunning atau tidak ditunning sama sekali, oracle akan bekerja sangat lambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar